Jumat, 30 September 2016

Teks Editorial



Teks Editorial
Perbaikan Infrastruktur Jalan Desa Terpencil
By: Titik Purwati SMK N 1 Baureno
Pernyataan Pendapat : Proyek Perbaikan Jalan Dusun Kampak Desa Jegreg ini merupakan jawaban dari kritikan masyarakat setempat.
Argumentasi : Proyek Perbaikan Jalan Dusun Kampak Desa Jegreg sekarang ini sedang menjalani tahap akhir penyelesaian yaitu penaburan pasir di atas paving dan pemasangan derek.
Proyek perbaikan jalan ini sudah berlangsung selama 20 hari. Yang dimulai pada tanggal 05 septembar 2016 sampai dengan hari ini tanggal 20 september 2016.
Proyek perbaikan jalan ini di mulai dari dusun kampak sampai jalan menuju desa jegreg. Jalan ini menjadi penghubung jalan terdekat satu-satunya antara dusun kampak dengan desa jegreg.
Jalan penghubung dusun Kampak desa Jegreg ini sebelumnya dalam keadaan rusak. Jalan yang berlubang, bergelombang dan becek mendorong masyarakat untuk melakukan kritik kepada pemerintah terhadap infrastruktur jalan.
Para pekerja perbaikaninfrastrukturjalan merasa terganggu dengan lalu lintas warga sekitar sehingga proses perbaikan jalan menjadi terganggu dan memakan waktu. Jauhnya jalan alternatif menjadikan warga terpaksa memilih melalui jalan yang sedang di perbaiki tersebut. Namun para pekerja juga merasa sangat senang dengan respon masyarakat yang sangat baik dan mendukungterhadap perbaikan jalan ini.Para warga biasanya memberikan makanan ringan dan minuman kepada para pekerja sebagai wujud apresiasi mereka terhadap perbaikan jalan dusun kampak desa jegreg ini.
Perbaikan jalan dusun kampak desa jegreg di lakukan sepanjang 570 meter dengan lebar 3,3 m.
Dalam proses tahap akhir penyelesaian perbaikan jalan ini,kira-kira hanya membutuhkan sekitar 3 orang pegawai Buruh. Para pegawai buruh tersebut mulai bekerja pada jam 07.00 pagi sampai jam 05.00 sore. Dengan gaji sekitar Rp. 80.000 perhari.
Para pekerja buruh berharap dengan adanya perbaikan infrastruktur jalan ini, ekonomi masyarakat akan lebih meningkat terutama dalam sektor pertanian dan peternakan. Selain itu, para pekerja buruh juga berharap perbaikan infrastruktur jalan seperti ini juga dapat merata ke seluruh daerah pelosok dan terpencil agar kemajuan di bidang teknologi bisa marata ke seluruh daerah dan para generasi muda dapat mengembangkan kreatifitas mereka, melakukan inovasi, serta membuat perubahan positif terhadap daerahnya dan daerah sekitarnya.
Penegasan Ulang Pendapat : Perbaikan Infrastruktur Jalan Desa Terpencil telah di rasakan manfaatnya oleh masyarakat dusun kampak dan sekitarnya. Mereka memberikan rasa terimakasih kepada pemerintah terhadap kritikan masyarakat yang telah di realisasi dan masyarakat dusun kampak juga berharap Perbaikan Insfrastruktur jalan dasa terpencil ini dapat juga di rasakan oleh masyarakat daerah terpencil lainnya.

Atau langsung lihat videonya di bawah ini

Kalau Anda Sedang Streaming di Youtube jangan lupa Kunjungin Alamat Di Bawah ini ya gan!!!
https://youtu.be/qxiV-x7xcxw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar